Welcome To My Blog

it's about my world and i'll share about everything

Digital and Analog Flash Clock

Kiat Jitu UN


Deg-degan ketika ingin menghadapi Ujian Nasional??? Apalagi bagi yang menghadapi ujian untuk tahun 2011??? OOpps.. Jangan khawatir.. disini saya bakalan ngasih tips-tips buat menghadapi Ujian Nasional.. Ini saya dapet dari kaka kelas saya. dan dia juga dapetin ini dari narasumber yang pernah ngisi (kalo gak salah talkshow un di sekolah saya). kaka kelas saya ini juga alhamdulillah telah lulus. (huhuuu jadi kangen deh) nah, langsung aja deh kita liat kiat-kiat jitu UN :

1) Gunakan jurus ATM
Apa sih ATM itu???
ATM yang dimaksud disini bukanlah ATM yang biasa kita gunakan untuk mngambil uang. tapi ATM adalah kepanjangan dari:

*Amati, yang pertama harus kita lakukan untuk latihan menghadapi Ujian Nasional adalah mengamati. Kita bisa mengamati soal-soal UN apa sih yang keluar di tahun-tahun sebelumnya. Dari sini deh kita udah dapet bayangan gimana soal-soal UN yang akan kita hadapi.
*Tiru, tirulah soal-soal yang sudah kalian amati. Misalnya, kalian bisa membuat soal-soal sendiri yang mirip-mirip dengan soal-soal UN sebelumnya. Dengan cara ini, kalian juga akan terbiasa dengan soal-soal UN.
*Modifikasi, selain meniru soal-soal UN yang sebelumnya kalian juga boleh memodifikasi soal-soal tersebut. Kalian bikin versi lain dari soal-soal itu. Nah, otak kalian pun juga bisa terasah dengan sendirinya melalui modifikasi ini.

2) Tanamkan
"5 tahun lagi keadaan anda akan sama seperti sekarang. Yang berbeda hanya 2 hal:
*Dengan siapa anda bergaul
*Buku-buka apa yang anda baca


3) Hindari penyakit UN
* Malas
* Senang menunda-nunda
* Denang memikirkan hal-hal sepele
* Ketidak sabaran
* Kepuasan sesaat
* No Plan


Sekarang kalian gak perlu takut untuk mengahadapi UN.... Tinggal dari kaliannya sendiri yang terus berusaha agar dapat nilai terbaik pada waktu UN. Jangan lupa juga untuk selalu berdoa kepada Allah swt... Semangat Untuk kawan-kawan semua !!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar